PENGERTIAN AWAL AKAN PEKERJAAN DAN PERILAKU KONSUMEN

Pengaruh tunggal yang nyaris paling dominan di dalam kehidupan seorang pria barang kali adalah pekerjaannya. Lebih dari apa pun yang lain, barangkali, pekerjaan seorang pria menentukan arah dan kontribusinya di dalam kehidupan.

Dan ketika rentang kehidupan berakhir, sangat mungkin tidak ada satu perangkat tunggal lain dari fakta yang akan memberitahukan begitu baik orang jenis apa ia dan bagian yang ia mainkan di dalam kehidupan seperti yang dapat dilakukan oleh pernyataan pekerjaan yang rinci dan kronologis, atau pekerjaan yang ia kejar. Sesungguhnya, tidak ada satu karakteristik lain yang memberi tahu begitu banyak mengenai seorang pria dan status sosialnya, intelektual, dan ekonominya seperti yang dilakukan oleh pekerjaannya.

Pekerjaan seorang pria tidak hanya memberitahu, untuk setiap hari kerja, apa yang ia kerjakan selama setengah dari jam yang ia lewatkan dengan terjaga, tetapi hal ini menunjukan, dengan sejumlah keakuratan, cara hidupnya selama yang setengah lagi-jenis hubungan yang akan ia miliki, jenis busana yang akan ia kenakan, jenis rumah tempat ia akan tinggal, dan bahkan hingga jangkauan tertentu, jenis makanan yang akan ia makan. Dan biasanya ini menujukkan dalam derajat tertentu tingkat budaya keluarganya.

Sumber: Alba M. Edwards, Comparative Occupation Statistics for the Untited States, 1870 to 1940 (Washington:U.S. Government Printing Office, 1943).

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s