Bisnis Kian Mudah dengan Giro

Kemajuan teknologi modern semakin memudahkan hidup manusia. Termasuk dalam hal melakukan transaksi keuangan untuk mendukung kegiatan bisnis. Berbekal perangkat teknologi terkini, bank-bank berlomba menghadirkan layanan inovatif , sehingga transaksi bisnis nasabah, baik perusahaan maupun perseorangan, dapat dilakukan dengan lebih menguntungkan, mudah, aman dan nyaman.

Salah satu produk pendukung kegiatan bisnis adalah giro yang bisa dibuka dalam berbagai jenis mata uang. Dengan dukungan teknologi informasi mutakhir, giro tidak saja berfungsi sebagai produk penyimpanan dana dan sarana pembayaran untuk berbagai jenis transaksi, tapi sekaligus menjadi alat yang memudahkan pengelolaan perputaran uang dan arus kas perusahaan.

Giro adalah salah satu produk penghimpunan dana perbankan yang ditujukan bagi kalangan usaha. Melalui cek dan bilyet giro, nasabah mendapatkan kemudahan dan keleluasaan dalam melakukan pembayaran berbagai jenis transaksi. Waktu pembayaran pun bisa diatur sesuai jatuh tempo, dan dapat dengan mudah dicairkan di semua kantor cabang bank yang bersangkutan.

Dalam perkembangannya, giro tak sekedar berfungsi sebagai tempat penyimpanan dana yang akan digunakan untuk untuk pembayaran transaksi. Berbagai fitur bisa dimanfaatkan seperti payroll service untuk pembayaran gaji karyawan. Dengan layanan ini bagian keuangan perusahaan cukup menyerahkan atau langsung meng-upload data gaji karyawan ke jaringan bank dan bank secara otomatis akan mentransfer gaji dari rekening giro perusahaan ke rekening masing-masing karyawan.

Tidak hanya untuk pembayaran gaji karyawan, transfer atau pembayaran secara otomatis ke berbagai rekening juga bisa dilakukan dari rekening giro. Diantaranya untuk pembayaran tagihan TAL dan lain sebagainya.

Keseluruhan transaksi ini bisa dipantau melalui rekening Koran yang dikirimkan setiap bulannya. Selain itu nasabah juga bisa mengakses melalui berbagai channel electronic banking yang online real time, sehingga nasabah dapat memantau aktivitas usahanya tanpa harus datang ke bank. Bagi nasabah giro perorangan, bank juga membekali dengan kartu ATM yang sekaligus berfungsi sebagai kartu debit untuk lebih memudahkan berbagai jenis transaksi lainnya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s